It's Me

to be the best! Semua yang aku lakukan, ku anggap sebagai ikhtiar, yang nantinya akan menjadi indah pada waktunya, kegagalan adalah bagian dari proses kehidupan, tapi keberhasilan sudah pasti digenggaman. (Widyasari Prastyaningrum)

Dengarkan Curhatku

Dear Blogship

sebenarnya curhatanku ini khususnya buat teman semagangku sebut saja dia KIMPRIT, begitu. sebelum aku membuka kejahatan kriminal dan aibnya, aku ingin menyapa dia  dulu deh, Halo Kim apa kabar? Pasti you so fine.
mari kita mengenang masa awal kita ke Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention, mungkin bisa dibilang magang ini kita kurang perjuangan, karena saat hari pertama kita masukkan proposal ke hotel langsung di approve dan langsung aja tanggal 1 Oktober 2013 kita masuk sebagai mahasiswa magang, walaupun agak bingung mau ngapain langsung masuk gitu aja aku tetep seneng and very Happy, sumpah klo  ada yang mau tak peluk aku langsung peluk aja, hehe setelah itu aku merayakan dengan makan ber3 dengan monik, padahal dia masih muka murung gitcu deh, pertama kita cari tempat duduk dia udah heboh cari yang colokan buat telp Artos Mall, kasian-kasian...

Seminggu kemudian kim ngabari aku buat interview besok dihotel dengan PRnya, oke deh aku menyiapkan baju yang rapi dan celana kain, hellow... ga cocok banget pokoke penampilanku, trus ibu PR bilang, nanti dandan, pake sepatu minim 5cm, baju jangan bercorak, walaupun aku mengiyakan dalam hatiku "mati koe sar, ra due sepatu" , alhasil malem aku langsung beli sepatu high hills.
Keesokan harinya....
Hari pertama magang aku dan kimprit berangkat magang bareng, hari itu aku pake sepatu baru, nah lo gak bisa jalan ni hari pertama, akhirnya aku berlari dan menjinjing sepatu, kim cuma ketawa, wih jahatnya. hari pertama kagol banget pokoknya, gak bawa laptop jadi kerjanya yang berat-berat. Mbak Ninit adalah orang pertama yang mengakrabkan diri dengan kita, dia yang mengenalkan orang-orang didepartement juga. Hari pertama kita beres-beres banner yang banyak dan berat, bayangkan aku jalannya aja susah tambah angkut-angkut banner sama dengan ngos-ngosan.
Hari-hari awal magang si Kim masih baik tu sama aku, maybe dia jaga image ya? hari demi hari berlalu dia semakin nglunjak men!!! mulai dari tangannya yang semakin "nggratil" mulutnya pun semakin lincah alias semakin CEREWET... ternyata pemirsa si Kim itu lebih juweh dari pada aku. keren ya ternyata orang-orang di dekatku emang pada cerewet.
Parahnya dia tidak menganggapku sebagai wanita. APAH???? seenaknya aja dia bilang "aku kan menghargai cewe" saat aku menyinggung mantannya. La Njut aku ki opo ra dihargai??? HAH???
ini juga kebiasaan Kim yang aku risih, dia suka Ngupil. Aaaaaaa Ilfiiiiiiilll..... sampe2 aku menyiapkan tisu di meja kita. Dia tu gak peka pemirsa, ya masa aku terang2an bilang minta tolong kan yo gak enak kan?
Ini adalah contoh2 kejahatan Kim
  1. dia cuma smsan aja sedangkan aku mumet buat PR Plan, sampe kebawa mimpi lo sebele
  2. aku kesusahan membawa tas, sedangkan dia cuma bawa tas kecil.
  3. aku ribet terlalu berat membawa tas laptop
  4. aku kesusahan nyentelin tas laptop di motornya
  5. aku hampir jatuh di basemant
  6. aku hampir jatuh ditangga dua kali
yang dua nomer terakir tu dia hanya cukup menertawakanku, ya ampyun,,, Kim bukan super Heroku
selain itu juga dia suka mempengaruhiku dengan Penyakit Piktornya. Idiiiiihhhhh tu liat kliatan to eleke...

pamer duyu yuk...

Hello Blogship kali ini aku cerita magangku.
Magang, tahun ini saya mengisi kuliah dengan magang di salah satu hotel di Magelang. Awalnya saya berpikir akan kesulitan untuk berinteraksi dengan orang-orang yang ada di hotel. namun ternyata menyenangkan, mereka welcome dengan mahasiswa training, mungkin loh ya karena kita gratis. eh tapi aku juga butuh nilai.
Aku selalu berusaha iklas dan menerima dan tidak mengeluh, aku yakin dengan keiklasan itu maka semua akan menjadi mudah. tapi ternyata iklas itu juga cukup menguras hati dan perasaan. eh bukannya aku ngeluh lo?

Nah kenalkan itu sepatu dadakan yang aku beli sebelum magang, alhamdulillah diskon 20% yah??? awal aku pake itu jalan kekantor sepatu tak jinjing dan berlari. gila ndro gue diketawain si Kimprit

Nah itu meja kerjaku... yang namanya kimprit tu itu tu ship...  itu foto kita saat mengikuti corporate gathering di Hotel, kita dandan jadul ala ala orang desa gitu deh. 

 melihat foto ini adalah foto yang aku sukai, kenapa? karena aku memakai baju seragam karyawan hotel ship. aku suka karena aku ingin mempunyai baju seperti itu juga. intinya pengen jadi karyawannya. waktu dipoto itu aku sedang ikut salah satu kegiatan consumer relations di UMM, nah kegiatannya nyebar brosur promo, atau kalau dalam bahasa komunikasinya menjemput bola. itu jalan lo ship, aku pake sepatu tinggi pula. Alhasil besoknyanya jalan gak bisa bener gara2 kaki sakit. sip banget pokoknye.

Jenis Citra dan contohnya

CITRA
Citra merupakan persepsi yang tumbuh di benak publik terhadap suatu publik, dapat berupa negatif maupun positif berdasarkan pemahaman dan pengalaman seseorang terhadap sesuatu atau organisasi, citra ini merupakan tugas pokok seorang Public Relations dimana citra ini bisa dibentuk melalui media. Menurut Alma (1992) Citra merupakan kesan, impresi, perasaan atau konsepsi yang ada pada publik mengenai perusahaan, mengenai suatu obyek, orang atau lembaga.
Jenis-jenis Citra
A.    Citra Bayangan (Mirror Image)
Citra yang dianut oleh orang dalam mengenai luar(eksternal) terhadap organisasinya. Hanya merupakan pandangan atau pengalaman seseorang terhadap organisasi atau perusahaan, citra ini timbul karena kurangnya informasi, pengetahuan dan pemahaman yang dimiliki oleh kalangan dalam organisasi mengenai pendapat pihak luar, jadi hanya berupa ilusi. Jadi citra bayangan cenderungan pada persepsi positif.
Contoh :

PT. Pertamina telah banyak dikenal publik sebagai perusahaan minyak di Indonesia. Saat mengalami krisis tangki minyak yang bocor. Untuk menanggapi krisis tersebut pemimpin Direktur PT. Pertamina langsung bertemu dengan publik untuk memberikan konfirmasi terhadap krisis yang dihadapi perusahaan ini.
B.     Citra yang Berlaku (Current Image)
Image atau pandangan dari eksternal perusahaan terhadap perusahaan, image yang terbentuk di public eksternal ini ditentukan dari informasi yang mereka dapat mengenai perusahaan, atau hanya sekedar ilusi. Image ini lebih cenderung pada image negative perusahaan (informasi atau pengalaman terbatas).
Contoh:
Contoh dari citra yang berlaku adalah kepolisisan di Indonesia, citra kepolisian di Indonesia sudah cenderung pada negative. Ditambah lagi kasus polri dan KPK yang membuat citra kepolisisan ini memburuk. Memburuknya citra kepolisisan di mata public ini karena kurangnya informasi masyarakat terhadap masalah yang dihadapi, ditambah lagi pengalaman masyarakat dengan kepolisian selalu buruk, misalnya terkena denda tilang
C.    Citra Harapan (Wish Image)
Suatu citra yang dibentuk sesuai dengan keingininan perusahaan atau organisasi. Citra yang diharapkan cenderung pada hal yang baik atau kesesuaian denga publiknya. Sehingga dapat menarik respon masyarakat yang lebih luas. Citra harapan ini adalah citra yang selalu diingikan setiap perusahaan. Walaupun untuk pencapaiannya sangat sulit. Perusahaan juga harus mengetahui bagaimana proses public mendapatkan informasi kenyataan tentang perusahaan sehingga tidak terjadi miskomunikasi.
Contoh:
PT Djarum adalah salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia. Rokok saat ini masih banyak mengalami pertentangan karena ada anggapan bahwa rokok itu haram untuk dikonsumsi oleh masyarakat muslim. Ini merupakan salah satu isu yang mengancam perusahaan PT Djarum. walaupun isu yang kontra terhadap PT Djarum ini banyak namun tidak menghalangi perusahaan ini tetap berjalan, salah satu cara untuk membangun citra harapan adalah dengan mengadakan program CSR. Dengan berbagai program CSR yang diadakan perusahaan ini masyarakat akan melihat PT. Djarum sebagai perusahaan yang turut membangun negeri seperti teks linenya, jadi masyarakat lebih memandang PT Djarum dari sisi positif dengan berbagai program CSR yang dijalankan, dibanding sisi negatifnya.
D.    Citra Perusahaan (corporate image)
Citra perusahaan merupakan citra secara keseluruhan yang dipandang dari kinerja internal perusahaan yang meliputi sejarah, visi& misi perusahaan, kualitas pelayanan, keberhasilan, hingga tanggungjawab sosial yang dijalankan perusahaan. Melalui hal tersebut public akan mengetahui gambaran pesan yang akan disampaikan dari perusahaan tersebut.
Contoh:
Perusahaan maskapai penerbangan Air Asia, sebagai maskapai baru pasti membutuhkan image yang baik sehingga dapat menarik konsumen atau penumpang agar mau menggunakan jasa penerbangan Air Asia. Citra Air asia sekarang ini yang diusung adalah armadanya yang selalu baru dengan pilot yang sudah mempunyai jam terbang panjang. Dengan teks line ini maka dapat menarik konsumen dari kalangan yang berpengalaman atau menengah keatas, walaupun sebelumnya Air Asia selalu mengusung promo untuk menarik penumpang menengah kebawah.
E.     Citra Majemuk (multiple image)
Image yang bermacam-macam dari public terhadap perusahaan akibat penyampaian, sikap, maupun tingkah laku yang berbeda dari setiap individu (karyawan) yang mewakili perusahaan tersebut dengan tujuan perusahaan. Image ini dapat dibentuk dengan melalui pakaian seragam, warna mobil, simbol, pelatihan staf, bentuk bangunan, papan nama, dll.
Contoh:
Produk Yamaha, image dari perusahaan adalah Yamaha semakin didepan. Namun citra yang dimiliki produk ini cukup banyak, image ini timbul dari konsumen maupun karyawan. Bila dari karyawan atau perusahaan di mata public produk Yamaha adalah sebagai produk yang onderdilnya mudah didapat, bila dilihat dari konsumen yang kebanyakan anak muda maka produk Yamaha dapat dikatakan sebagai Motor anak muda. Selain dua image yang muncul di tengah masyarakat ada banyak image lainnya, seperti sebagai motor injeksi pertama, sehingga image produk Yamaha menjadi citra majemuk.
F.     Citra Penampil (Performance image)
Citra ini lebih ditujukan kepada subyeknya, bagaimana kinerja atau penampilan diri (performance image) para profesional dalam perusahaan yang bersangkutan. Citra penamppil lebih pada penampilan fisik atau apa bisa dilihat sebagai representasi kinerja perusahaan tersebut.
Contoh:
Contoh citra penampilan adalah mantan Gubernur Garut Aceng fkri, sebagai orang yang terpandang, satu kesalahan dapat terus melekat diingat masyarakat luas umumnya dan khususnya masyarakat Garut sendiri. Sebagai orang nomer satu pada saat itu, kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya dicoreng dengan tingkah lakunya dengan menceraikan istri sirinya setelah menikah hanya dengan  hitungan hari. Hal ini jelas menjadikan citra penampilan Aceng Fikri menjadi buruk dan berimbas pada citra daerah Garut itu sendiri.

I'm Come BACK

Dear blogship
Setelah sekian lam aku tak menengok blog tantikku ini akhirnya aku sempatkan berkunjung. kali ini aku sedang dissibukkan dengan magang alias training alias PKL, nah lo banyak banget istilahnya.
Pertama-tama aku sangat bersyukur, karena proses pencarian tempat magang ini sangat mendadak dan & DANnya lagi aku tidak dipersulit. Makasih Ya Allah :)
hingga tiba hari senin tanggal 30 September 2013 tiba-tiba ada panggilan untuk menjalani Interview. kebetulan aku di Jurusan PR jadi di interview langsung dengan PRnya yaitu madame Vey (panggilan akrabnya) ntah aku ga deg-degan apa emang aku ndableg?
Ow iya aku itu ketrima magang di Hotel Magelang judulnya Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention. bahagia campur bingung itulah yang aku rasakan pertama kali.
Dear Blogship ini mejaku dan Kim Rahmad nama panggungnya...
ini baru awal. selanjutnya akan aku ceritakan tokoh yang aku temui dan keseruan magangku, eh trainingku, eh terserah apalah itu pokoknya latihan kerja.

 
Widyasari Prastya N © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects