Table Manner at The Rich Sahid Jogja

Inilah pengalamanku hampir satu tahun lalu, tugas ini tercatat 26 Mei 2013, kuliah table manner ini adalah pertama kali aku dandan, ini ceritaku. ceritanya sih resume.


The Sahid Rich Hotel dulu bernama  Rich Hotel. Perubahan yang dilakukan manajemen rich hotel karena sebagai hotel baru Rich Hotel masih belum atau kurang pengalaman dalam memanajemeni hotel. Sehingga terjadi penurunan pendapatan Hotel oleh karena itu Rich Hotel bekerjasama dengan Grup Sahid, karena Sahid telah mempunyai pengalaman banyak dan telah mempunyai konsumen yang banyak sehingga The Rich Hotel dapat lebih dikenal sehingga nama Hotel diubah menjadi The Sahid Rich Hotel. Banyak dampak positif akibat penggantian Rich Hotel menjadi The Sahid Rich Hotel salah satunya adalah networking yang lebih luas.
Rich Hotel pernah mengalami krisis, salah saawantu krisis yang pernah dialami adalah kompain dari konsumen tentang kebersihan dan kurangnya persediaan pangan. Krisis tersebut berdampak pada okupensi 80%, penanganan hotel dalam menangani krisis ini adalah dengan meningkatkan teamwork, melakukan treaning kepada karyawan yang memungkinkan untuk berhubungan dengan  konsumen, dan keep and touch dengan brio dan mejaga kepercyaan custumor kepada pihak Hotel.
Untuk menjaga kestabilan krisis Hotel adalah dengan memegang “kunci”  untuk mendapatkan hati pelanggan, salah satunya adalah dengan menerapkan  Ramah Senyum Toleransi untuk menyapa tamu Hotel. Keunggulan Rich Hotel disbanding hotel lain dijogja adalah memegang prinsip market platform dan buying platform.
Public Relation adalah perwakilan suatu perusahaan atau instansi pasti akan bertemu orang-orang yang dianggap penting diperusahaannya oleh karena itu penting bagi PR untuk mengenal bagaimana bisa bersikap dan bertindak bila dengan orang besar, salah satuya adalah dengan Table Manner. Dalam kegiatan table manners ini mempelajari bagaimana cara duduk di tempat makan, cara menggunakan peralatan makan  hingga berperilaku saat makan. Sehingga dapat meningkatkan harkat dan martabat PR.

1 komentar:

 
Widyasari Prastya N © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Buy Dofollow Links! =) , Lastminutes and Ambien Side Effects